Wednesday, April 4, 2012

Jual Mobil Mewah Karena Harga Pertamax Mahal


Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi Pertamax semakin mahal sehingga banyak pemilik MOBIL MEWAH yang berpikir untuk menjual mobilnya dan mengganti dengan mobil ber-cc rendah yang hemat BBM. Tetapi sebagian masih memaksa diri menggunakan mobil mewah dengan merubah BBM-nya dengan bensin beroktan rendah walaupun hal ini tidak sesuai dengan isi buku pedoman pemilik yang dikeluarkan resmi dari pabrikan.

Mungkin mereka berpikir, "Ini mobil gue, ya suka-suka gue mau pakai BBM jenis apa. Kalau rusak ya ini resiko gue."

Pasar mobil bekas menjadi ramai saat beberapa orang kaya memilih menjual mobil mewahnya karena ingin mengikuti aturan pabrikan dan tidak mau mengganti Pertamax dengan bensin premium beroktan 88.

Senior Manager Marketing pusat penjualan mobil bekas terbesar di Indonesia, Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua (WTC M2), Herjanto Kosasih mengatakan, "Banyak konsumen yang menjual mobil mewahnya, sehingga mobil mewah dengan CC besar membanjiri Bursa Mobil Seken WTC M2, mobil dengan CC 2.400 ke atas sekarang ini stoknya sangat banyak.".

Sesuai dengan hukum ekonomi maka berlaku ketika supply banyak dan demand menurun akan berakibat jatuhnya harga mobil mewah second. Kalau mau beli mobil mewah sekarang saat yang tepat karena harganya sedang murah.

PESAN PERINGATAN BENGKEL MOBIL :

Kalau bahan bakar tidak sesuai, mungkin dalam waktu dekat bersahabat dengan kantong, tapi dalam waktu lama-lama, mobil ngelitik. Akibatnya beberapa komponen pasti harus diganti, akibat rusak setelah menggunakan oktan yang tidak sesuai.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.