Tuesday, April 3, 2012

JAKARTA BANJIR! (dan macet?)

Beberapa masalah yang dihadapi oleh Kota Metropolitan Jakarta adalah BANJIR dan KEMACETAN LALULINTAS. Problem ini menjadi 'sesuatu' yang terasa menjengkelkan karena mengganggu mobilitas dan jadwal kegiatan tetapi harus diterima oleh masyarakat Jakarta.

Dahulu, ada seorang tokoh yang merasa 'BISA' dan dengan penuh percaya diri berkata, 'MAU MENATA IBUKOTA JAKARTA? SERAHKAN PADA AHLINYA!'

Tetapi setelah semuanya berjalan dan si tokoh bisa menjadi 'sesuatu' di kota Jakarta ini, MASALAH BANJIR DAN MACET TETAP SAJA TERJADI DI BEBERAPA SUDUT IBUKOTA JAKARTA. Pertanyaan yang timbul di masyarakat adalah ... KEMANA? DIMANA SI AHLI KETIKA BANJIR DAN MACET TETAP MENDOMINASI DAN MELUMPUHKAN JAKARTA? SUNGGUH! KAMI PERLU BUKTI BUKAN JANJI

Senin (2/4) hingga Selasa (3/4), banyak wilayah Ibukota Jakarta yang tergenang banjir karena intensitas hujan tinggi dan kali meluap tidak mampu menampung debit air. "Kali Pesanggrahan, Kali Angke dan Kali Krukut meluap sehingga wilayah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Sedangkan sebagian masyarakat terendam akibat luapan Kali Ciliwung," ujar Kepala Humas Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya, Rabu (3/4/2012).

Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Pasalnya, potensi banjir masih ada. Berdasarkan prakiraan BMKG, hingga 3 hari ke depan wilayah Jakarta akan masih diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang dan lebat.

Mendekati PILKADA DKI 2012 ini, issue banjir jelas menjadi salah satu TEMA KAMPANYE YANG LARIS MANIS DAN DIHARAPKAN BISA MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT WARGA JAKARTA. Beberapa kubu TEAM SUKSES sudah saling melirik BANJIR, MACET DAN MASALAH SOSIAL di Jakarta.

TING... TONG... GUBRAK DOR!

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.