Monday, March 26, 2012

Pinterest : Share Your Pin (Photo & Video)

Jejaring sosial Pinterest mulai banyak dibicarakan dan dilirik pengguna social media. Trafik anggotanya terus naik belakangan ini. Situs jejaring sosial Pinterest yang didirikan pertama kali oleh Evan Sharp, Ben Silbermann, dan Paul Sciarra pada 2008 ini sekarang mulai menggeliat dan membuat pesaing merasa ketar-ketir. Bahkan, Perlahan namun pasti, Pinterest menjadi situs media sosial baru yang dilirik oleh pemilik brand untuk mempromosikan produknya.

Pinterest hadir dengan format pinboard atau galeri dimana kita bisa meletakkan video dan gambar yang kita suka. Seorang user dapat mem-follow user lain atau hanya salah satu pinboard menarik baginya. Kiriman Pin dalam Pinterest mayoritas berkaitan dengan grafis, citra, foto, atau poster.  

Beberapa istilah dalam Pinterest adalah :

Board: Tempat kamu menaruh gambar atau video. Kita bisa memiliki lebih dari 1 board dengan tema berbeda. Misalnya board untuk 'Mobil Idaman', 'Artis Cantik', 'Musik Legendaris', dan lain-lain.

Pin: Sebuah pin adalah image atau video yang dimasukkan ke dalam Pinterest. Sebuah Pin bisa berupa gambar atau video yang diupload, atau berupa gambar yang terhubung (link) dari sebuah situs.

Repin: Image atau video yang telah di Pin oleh seorang user, dapat di Repin oleh user lain. 

Saat ini Pinterest masih bersifat terbatas, artinya untuk memiliki akun Pinterest harus request undangan dengan cara masuk ke Pinterest.com dan klik "Request an Invite". Jika ada teman yang sudah memiliki akun Pinterest maka kita bisa memintanya untuk mengirimkan undangan, setelah itu kita dapat login dengan membuat akun baru atau login menggunakan facebook atau twitter.

Silahkan dicoba ...
AWAS BERHATI-HATI KARENA LAYANAN INI MEMBUAT KETAGIHAN

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.