Thursday, March 29, 2012

Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung

Bagaimana Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung? Ternyata, menurut salah satu master blogging begini : KONSISTEN , FOKUS, UNIK DAN BERDOA.. Ya, ada 4 modal utama agar sebuah blog selalu rutin mendapatkan UNIQUE VISITOR dalam jumlah ratusan bahkan ribuan per hari. Apa maksudnya? Cekidot, gan ...

KONSISTEN.
Artinya ya kita harus rutin ngeblog, membuat fresh content per hari agar pengunjung yang datang selalu menemukan SESUATU YANG BARU DAN BEDA. Isinya bisa apa saja. KONTEN itu termasuk TULISAN / ARTIKEL maupun IMAGE / GAMBAR. Cobalah membuat 1000 artikel maka di antara 1000 artikel itu mungkin banyak yang nyangkut di SEARCH GOOGLE dan menarik tamu agar mau meng-klik alamat URL kita. Cara natural trafik dari mesin pencari akan membuat posisi blog kita mempunyai SERP yang bagus,sokor-sokor bisa nangkring di halaman 1 Google.

Jika kita membuat 10 konten per hari, maka dalam 30 hari ada 30 x 10 = 300 konten, maka dalam 4 bulan ada 4 x 300 = 1200 konten. Jadi 1000 artikel yang menjadi target kita bisa terlewati dengan mudah. Posisi 1000 artikel itu akan membuat blog kita menjadi blog yang penuh dan kaya konten. Ini sangat bagus untuk SERP secara alami apalagi jika kita mau sedikit bersusah-payah mencari BACKLINKS dari blog high pagerank.

FOKUS
Artinya ya kita sendiri yang mematok tujuan, visi dan misi untuk blog kita. Silahkan pasang target yang tinggi agar kita bersemangat dan diharapkan kita tetap bertanggung jawab untuk mewujudkan target kita. FOKUS ... FOKUS ... FOKUS. Bangun dahulu 1 blog yang menarik dan jika sudah mencapai target minimal ya kita harus terus memasang target yang lebih tinggi. TETAP SEMANGAT DEMI CITA-CITA DI MASA DEPAN.

UNIK
Usahakan membuat FRESH AND UNIQUE CONTENT. Copypaste sih tidak dilarang tetapi artikel unik jelas lebih bagus karena blog kita mempunyaiCIRI KHUSUS sehingga pengunjung betah dan diharapkan rutin menengok blog kita. Selalu memberikan konten yang bermanfaat dan menarik perhatian agar pengunjung puas ketika membaca isi blog kita karena bisa menawarkan sesuatu baginya.

BERDOA
Kalau cara ini ya cara umum saja. Setelah kita mengerjakan cara-cara di atas ya usahakan berdoa. Istilah kata adalah BEKERJA DAN BERDOA agar Tuhan Yang Maha Esa berkenan memberikan anugerah karena melihat etos kerja dan perjuangan kita yang tidak kenal lelah dan selalu memohon kepadaNya untuk sesuatu hal yang terbaik bagi kita.

Saya membaca soal ini setelah berkeliling ke blog tetangga sebelah dan menjelajahi beberapa forum. CARA SEDERHANA MEMBUAT BLOG RAMAI PENGUNJUNG ... kelihatannya mudah tetapi ya tetap memerlukan KERJA KERAS PANTANG MENYERAH untuk pelaksanaannya langsung TIDAK HANYA BICARA TEORI saja. Bagaimana? Mau mencoba Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung seperti itu?

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.