Saturday, March 24, 2012

Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung

Banyak Cara yang bisa dilakukan untuk Membuat Blog Ramai Pengunjung. Biasanya, blog yang sepi akan menjadikan si pemilik alias blogger menjadi malas dan kurang bergairah karena merasa sudah capek menulis dan meluangkan waktu buat ngeblog eh tidak ada tamu yang datang berkunjung dan membaca-baca artikel di blog nya. Blognya tetap sepi kayak kuburan walaupun sudah berisi puluhan bahkan ratusan postingan fresh content.

Selain itu, memiliki blog yang ramai tentu akan memberikan kepuasan batin tersendiri bagi komunitas blogger. Blog ramai akan ditunjukkan dengan Angka Berat Tante Alexa yang super ramping dan Om Google Pagerank akan bernilai besar sehingga blog semacam ini ya bisa diharapkan sebagai MESIN UANG OTOMATIS dengan mendaftar ke berbagai program MAKE MONEY ONLINE.

So guys, bagaimana Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung? Ada beberapa cara sih tapi yang (mungkin) sering dilakukan pemilik blog adalah :

1.  Mendaftar ke beberapa bookmark dan share ke social media semacam Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain.

2.  LINK EXCHANGE - Tukar link dengan sesama blog yang mempunyai tema khusus. Hal ini akan efektif kalau blog kita juga niche unik dan khusus bukan blog general topic alias gado-gado. Komunitas blogger di beberapa daerah biasanya memberikan service layanan membuat blog agregator sehingga tiap anggota bisa ikut
menampilkan alamat URL blognya. Hal ini mungkin bisa anda manfaatkan.

3.  Blogwalking. Saling berkunjung dan aktif meninggalkan komentar yang menyertakan link tentu bagus untuk promosi blog.

4.  Merubah setting blog menjadi DOFOLLOW. Biasanya, blogger pencari FREE BACKLINK akan nafsu berkunjung dan berkomentar di blog dofollow. Tetapi harus diingat bahwa blog semacam ini menjadi target para SPAMMER si tukang nyampah disana-sini. Jadi ya anda harus rajib bersih-bersih rumah.

5.  Menuliskan ARTIKEL PILAR yang akan awet dicari penjelajah dunia cyber. Artikel pilar yang direkomendasikan adalah menulis soal TIPS dan TUTORIAL karena kedua tema besar ini tidak mudah basi dan bisa dieksplorasi menjadi banyak sub tema yang bisa anda kembangkan sendiri. Sekedar saran, cobalah menulis seputar DUNIA WANITA, IBU, BALITA, BAYI, ANAK, OBAT, KESEHATAN, OTOMOTIF. Saya mengamati blog yang berisi tulisan ini mendapatkan pengunjung berlimpah.

6.  Mengikuti TREND TERBARU. Memang, tulisan seperti ini cepat menarik pengunjung tetapi cepat juga dilupakan pengunjung karena update beritanya yang cepat dan pengunjung selalu mencari berita terbaru. Tulisan TREND akan membuat anda wajib absen setiap saat untuk memperbaharui blog sebelum HOT NEWS tersebut menjadi barang basi. Contoh tulisan yang ramai saat ini adalah :
-   Goyang hot polisi ganteng (polteng) Saeful Bachrie dan Julia Perez (Jupe)
-   Koleksi Foto Hot Sheila Marcia Hamil 7 Bulan bersama Kiki Mirano dan Leticia
-   Manfaat Nyata Serangga Tomcat bagi petani
-   Pilkada DKI 2012. Bagaimana trik Jokowi - Ahok menaklukkan kerasnya pertarungan politik di Ibukota Jakarta?
-   Dan lain-lain yang bisa anda tulis dengan mengikuti update web news.

Apakah saya memakai cara ini dalam blog IDELINKS? Kadang iya dan kadang tidak, sesuai situasi dan kondisi saja. Saya masih harus mengupdate blog ini hingga memiliki banyak artikel seperti tersebut dalam nomor 5 dan 6. Kalau no 1 sampai 4 sih belum saya lakukan karena saya berharap ada NATURAL TRAFIK ke IDELINKS yang masih baru di dunia blogging.

Bagaimana dengan anda? Cara apa yang anda pilih?

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.