Saturday, April 7, 2012

Kopi Pagi | Kopi Luwak

Salah satu Habit atau kebiasaan yang saya lakukan di pagi hari adalah menikmati segelas kopi. Bangun tidur biasanya saya minum air putih 1-2 gelas lalu dilanjut menikmati segelas kopi pagi sambil beraktivitas pagi yang lain. Seingat saya, habit ini saya lakukan sejak kuliah di tahun 90an artinya sudah cukup lama dan saya 'enjoy aja' saat melakukannya.

Akibat sampingan dari habit adalah candu atau rasa ketergantungan dan keterikatan. Saya akan merasakan sesuatu yang 'kurang' dan 'aneh' ketika meninggalkan habit atau kebiasaan ini. Jika terlewatkan segelas kopi pagi maka saya akan terus terbayang aroma dan sensasi kopi sehingga bisa mengganggu konsentrasi dan penalaran saat melakukan pekerjaan harian di kantor. Sungguh tidak enak dan tersiksa oleh candu kafein di pagi hari.

Banyak juga orang di bumi ini yang terpesona oleh efek kafein si kopi. Minuman kopi adalah salah satu minuman favorit di dunia dengan penikmat meluas di banyak kalangan generasi muda dan tua. Konsumsi kopi berlebihan juga tidak bagus tetapi konon beberapa sendok wedang kopi juga bagus untuk adik baby sehingga banyak ibu-ibu yang memberikan kopi dalam jumlah kecil ke bayi tersayangnya.

Negeri Indonesia yang indah dan kaya ini adalah penghasil jenis kopi unik yang berharga premium alias mahal. Kopi Luwak yang dihasilkan dari proses unik disukai oleh banyak penikmat kopi dan berharga jutaan di pasar kopi dunia. Kopi luwak selalu mengandalkan binatang sejenis musang untuk memproduksi kopi nikmat sehingga jumlah produksinya terbatas, hal ini membuat nilai ekonomis kopi luwak melonjak tinggi.

Saya beberapa kali menikmati kopi luwak dalam beberapa kesempatan, tetapi untuk jamuan kopi pagi ya cukup mengkonsumsi yang kelas ekonomis saja. Harga murah tetapi jelas tidak murahan karena tetap menjaga mutu, dan kualitas rasa agar pas di hati dan tidak mengganggu kesehatan kantong. Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk pecinta wedang kopi?

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.