Tuesday, April 10, 2012

Instagram 'Share your foto' Dibeli Facebook

Instagram , perusahaan start up dengan 13 orang karyawan yang berbasis di San Francisco  mencatat rekor akuisisi Facebook tahun 2012 ini dengan nilai transaksi USD 1 miliar atau sekitar Rp 9,1 triliun. Instagram adalah platform berbagi foto yang paling populer di iOS. Ia juga baru merambah Android. Jumlah pengguna situs tersebut saat ini sekitar 30 juta yang mengupload lebih dari 5 juta foto baru setiap hari. Instagram telah menjadi aplikasi berbagi foto populer, di mana usernya bisa menambah berbagai filter dan efek dari gambar yang sudah dijepretnya.

Instagram didirikan oleh dua orang pemuda, Kevin Systrom dan Mike Krieger, keduanya alumnus Stanford University. Kabarnya Kevin memiliki 40% saham Instagram sehingga dengan pembelian tersebut, dia berhak atas uang USD 400 juta. Kemudian Mike punya 10% saham sehingga dia meraup uang USD 100 juta. Sisanya akan dimiliki oleh para investor Instagram seperti Benchmark Capital dan Baseline Ventures.

Harga Instagram Lebih Mahal dari New York Times yang mencapai USD 970,22 juta atau lebih murah USD 30 juta dari Instagram.

Lima besar negara dengan pengguna Instagram paling banyak adalah Amerika Serikat, Jepang, Brazil, Spanyol, Jerman dan Inggris.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.