Friday, March 23, 2012

Peta Politik Pilkada DKI 2012

MERIAH! Itu gambaran peta politik di Jakarta menjelang Pilkada DKI 2012. Tiap partai politik berusaha menggosok jagonya untuk pemanasan sebelum dimulainya masa kampanye resmi. Banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain persaingan dan saling melempar isu sehingga bisa diulas atau dimuat di beberapa media cetak, elektronik dan online. Isinya mulai yang sederhana sampai modern bahkan menyerempet soal RASISME - SUNGGUH! TERUS TERANG SAYA TIDAK SUKA KETIKA ADA YANG BERMAIN DI ISSUE INI. PERBEDAAN BUKAN UNTUK DIPERDEBATKAN, PERBEDAAN ADALAH WARNA CANTIK YANG AKAN MEMBUAT INDAH HIDUP INI. ALANGKAH BODOHNYA MEREKA YANG BERMAIN PADA ISSUE RASISME. STOP IT NOW, PLEASE!

Ada 6 pasang calon gubernur/wakil gubernur yang akan bertarung dalam PILKADA DKI 2012. Mereka adalah Alex Noerdin (Gubernur Sumatera Selatan) - Nono Sampono (mantan Komandan Paspamres era Megawati Soekarnoputri), Joko Widodo (Wali Kota Solo) -Basuki Tjahaja Purnama, Foke-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini yang didukung oleh kekuatan PARTAI POLITIK. Sementara Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-A Riza Patria menempuh JALUR INDEPENDENT.

Banyaknya peserta PILKADA DKI 2012 membuat berbagai prediksi bahwa pemilihan akan berlangsung dalam 2 putaran dalam suasana lebih bergairah.

MUNGKIN, persaingan ketat akan terjadi pada Fauzi Bowo dan Joko Widodo.
Foke adalah peserta incumbent sehingga dia bisa sosialisasi sampai tingakatn RT/RW dengan menggunakan jaringan birokrasi. Sedangkan Joko Widodo, mantan Walikota Solo, jelas punya penctraan positif karena dukungannya pada 'wong cilik', pengetatan pendirian mal di Solo, dan siap membackup indistri mobil nasional KIAT ESEMKA. Walikota gaul, (alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM),  sudah cukup ngetop namanya di ribuan penduduk karena sepak-terjangnya yang selalu kembali pada rakyat.

SIAPA KANDIDAT GUBERNUR DKI PILIHAN ANDA?

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.