Wednesday, March 21, 2012

BBM, TDL, Obat Generik Naik, APA LAGI?

GA USAH DIOMONG KALAU KENAIKAN HARGA BBM PASTI DIIKUTI OLEH PRODUK LAIN KARENA BBM MENJADI SUMBER ENERGI UNTUK MENGGERAKKAN SEKTOR USAHA YANG LAIN. HARGA DISINI INI YA HARGA DISANA WAJIB NAIK. NAMANYA EFEK BERANTAI, BOSS!

Keterangan dari pihak pemerintah, Harga BBM dipastikan naik Rp. 1.500,-/liter. MASIH MENDINGAN KARENA SAAT INI HARGA BBM DI INDONESIA MASIH MURAH DIBANDINGKAN HARGA DI NEGARA TETANGGA SEHINGGA RAWAN PENYELUNDUPAN OLEH MALING GARONG DAN OKNUM. Apalagi ya memang harga minyak mentah dunia terus merangkak naik, kalau Indonesia tetap memakai pola harga lama ya pelan atau lambat pasti JEBOL KEUANGAN NEGARA secara alamiah. INGAT., PEJABAT PENGUASA DAN POLITIKUS KORUP JUGA TERMASUK YANG MENJEBOL UANG RAKYAT LHO! SIKAT ITU!

HARGA BBM NAIK YA PASTI ADA KENAIKAN HARGA YANG LAIN, INI NAMANYA EFEK BERANTAI, BOSS!
Setelah info ini itu soal BBM, langsung saja PLN mewacanakan kenaikan TARIF DASAR LISTRIK (TDL) SEBESAR SEKIAN PROSEN. Wajar banget sih, karena pembangkit listrik PLN mayoritas memakai BBM sebagai sumber energinya. PENJELASANNYA BEGINI DAN BEGITU

Berita hari ini, Kamis, 22 Maret 2012, OBAT GENERIK JUGA IKUT NAIK
----------------------------------
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA -- Kementerian Kesehatan sudah mengevaluasi harga obat generik akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Dari evaluasi itu, sebanyak 34 persen dari 498 obat generik mengalami kenaikan harga. Data dari Kementerian Kesehatan menyebutkan, sebanyak 170 jenis obat generik mengalami kenaikan harga.

Rincian obat generik yang mengalami kenaikan harga terdiri 28 item sediaan injeksi dengan kenaikan sebesar Rp 343 per item. Lalu, 123 jenis kapsul dan tablet yang naik sebesar Rp 31 per item, delapan sirup yang rata-rata naik sebesar Rp 30 dan tiga macam salep yang naik rata-rata Rp 221 per item.

Chusnunia, anggota Komisi IX DPR menyatakan kenaikan harga obat berkisar 6-9 persen semakin memberatkan warga miskin. " Kenaikan upah minimum sangat tidak seimbang dengan kenaikan harga barang-barang, sudah harga BBM akan naik, obat generik malah naik duluan, semakin memberatkan mereka, diibaratkan sudah jatuh tertimpa tangga" ungkapnya, Kamis (22/3/2012).
http://id.berita.yahoo.com/harga-obat-generik-naik-warga-miskin-tercekik-234855002.html
----------------------------------

AYO APA LAGI YANG HARGANYA AKAN NAIK?
TETAPI, SAYA 100% BAHWA HARGA DIRI BEBERAPA OKNUM PEJABAT PUBLIK DAN POLITIKUS PASTI TURUN. Mereka sejak kemarin-kemarin sudah berhasil membuktikan diri kalau TIDAK PUNYA MALU bahkan TIDAK PUNYA HARGA DIRI karena selalu berkelit dan berlindung dibalik ATURAN HUKUM saat tersandung KASUS KORUPSI. Merekalah yang selama ini menjadi TIKUS yang menggerogoti keuangan negara dan memakan hak orang miskin negeri ini,

Ahh ... Indonesiaku, Apakah Ibu Pertiwi masih punya air mata untuk menangis dan berduka?

No comments:

Post a Comment

Disclaimer:

This is a personal web site. Statements on this site do not represent the views or policies of my company.